0
Dikirim pada 17 Agustus 2015 di otomotif

Motor Yamaha Terbaru - Hampir semua line up Yamaha Indonesia sudah dibekali dengan teknologi suplai bahan bakar injeksi. Namun ada satu model tertinggal, membuatnya harus segera bereinkarnasi agar tak tergusur regulasi. Dia adalah Vega series yang terdiri dari tipe RR dan RR dengan rem cakram.

Seperti diketahui, pemerintah sudah menetapkan bahwa mulai Agustus 2015, semua produsen sepeda motor di Indonesia wajib menelurkan produk berstandar emisi minimal Euro3. motor 2015 Indonesia. Standar emisi ini bisa dengan mudah dicapai jika teknologi suplai bahan bakar tak lagi pakai karburator.

Vega yang masih menjadi bebek laris sepertinya tetap dipertahankan meski PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah punya bebek injeksi bernama Force. Namun model yang masih labil (pengganti Vega atau menemani Vega) ini tak begitu disuka.

Dari data AISI terakhir (Januari-Juli), Vega series terjual 61.244 unit. Bandingkan dengan Force yang cuma laku 3.149 selama tujuh bulan pertama 2016. Artinya, nama Vega masih sangat kuat dan Force tak mungkin menggantikan Vega. Apa berarti dua-duanya akan diperbarui? mx king 150 terbaru.

”Kami godok Force supaya kompatibel dengan Euro3. Vega sama, dan masih kami matangkan,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM menjawab pertanyaan KompasOtomotif, Jumat (14/8/2015), di kantor pusat YIMM kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

mobil lcgc terbaik indonesia, Meski sudah bisa ditebak arahnya, Vega bakal injeksi, dan Force akan dinaikkan standar emisinya menjadi Euro3, namun Masykur masih tak mau membuka keran informasi. Tapi jika mengacu pada deadline rgulasi dari pemerintah, seharusnya Vega dan Force baru, akan diluncurkan bulan ini juga!

 

Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang kembali melemah cukup membuat Yamaha cemas. Diyakini, pengaruhnya tidak dalam jangka waktu dekat, namun beberapa waktu akan datang saat para pemasok komponen mulai tersudut dengan harga bahan baku yang melambung.

”Untuk harga jual sepeda motor belum berpengaruh, karena para pemasok sudah melakukan kontrak selama jangka waktu tertentu. mobil baru honda 2015.Tapi kalau terus-terusan seperti ini, pemasok komponen pasti akan teriak dan menjadi masalah. Kami akan diskusikan dengan mereka,” kata Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, Jumat (14/8/2015).

Saat ini, yang dikhawatirkan Yamaha adalah pengaruh langsung (dari mlemahnya rupiah) yang akan dirasakan masyarakat segmen menengah ke bawah. Hal ini membuat daya beli masyarakat terus menurun, dan imbasnya tentu pada penjualan sepeda motor yang turun.

”Mereka (masyarakat bawah) tidak ada hubungannya dengan dollar. Yang penting komoditi nggak naik (harga), income nambah, tidak ada masalah. Orang di kampung tidak mikir dollar, yang penting kerja, dapat uang, dan mampu beli kebutuhan hidup,” kata Masykur.

Sebagai contoh, Masykur memberi contoh penjualan Yamaha di Kalimantan yang belakangan ini naik di saat daerah lain turun. Ternyata, perekonomian rakyat setempat naik karena proyek infrastruktur mulai berjalan.

Imbas langsung dari melemahnya rupiah terhadap dolar lambat laun akan semakin dirasakan kelas menengah ke bawah, ditandai dengan menurunnya daya beli dan penjualan barang kebutuhan yang sifatnya bukan kebutuhan pokok.

”Kalau kelas atas tidak berpengaruh. Buktinya Yamaha R1 baru sudah ada yang pesan meski belum dirilis resmi. Harganya sudah pasti ratusan juta,” kata Masykur. matic terbaru 2015,



Dikirim pada 17 Agustus 2015 di otomotif
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Akbar Junaidi ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 93.855 kali


connect with ABATASA